PENAJA

Saturday 8 September 2012

10 Tempat Paling Misteri Di Dunia



1. Rapa
  Nui 
Pulau ini berada di antara Tahiti dan Chile.
 
Meraih populariti international kerana patung besar yg luar biasa dan berbentuk wajah manusia. Tiap patung tingginya 14 kaki (sekitar 4 meter), berat sekitar 14 tan dan terbuat dari batu vulkanis, dan merupakan hasil karya dari masyarakat Rapa Nui.

Tidak diketahui bagaimanakah patung ini dibuat dengan teknologi primitif yang dimiliki masyarakat tersebut. Terdapat berbagai teori mengenai asal kewujudan patung tersebut, termasuk salah satunya adalah teori fantasi yang mengatakan bahawa patung ini hasil UFO. 

Tapi, sampai sekarang kebenaran dari semua teori yang ada belum terungkap.



2. Mesir
Berada di Afrika Utara, negara ini memiliki lebih dari 80 piramid yang di sepanjang sungai Nil. Masing2 tingginya hampir 100 meter, dan terbuat dari batu raksasa dengan berat masing-masing mencapai 100 tan.

Legenda mengenai piramid masih mengundang berbagai gosip baru, mitos dan kepercayaan baru juga muncul. Piramid yang tertinggi adalah Piramida Cheops. Semua piramid yg dibangunkan hanyalah dengan timbunan satu batu diatas batu yg lainnya. Tidak ditemukan pelekat, paku atau apapun yg digunakan dalam pembuatan piramid
Semua batu entah bagaimana saling membenarkan, sehingga sangat susah ditemukan adanya retakan atau celah
Permasalahan mengenai teknik pembangunan yang digunakan juga belum terjawab sampai saat ini.


3. Bermuda 
Terletak di Atlantik Barat Laut
Dalam segitiga ini terdapat 7 pulau besar dan 150 pulau kecil yang sebenarnya adalah gugusan karang. Juga di sebut sebagai segitiga syaitan - semua alat teknologi tinggi dan semua alat navigasi tidak mampu berfungsi dengan betul di kawasan ini. Komunikasi dengan dunia diluar segitiga ini sering menjadi masalah.

Tidak ada yang tahu mengapa dan bagaimana merungkai hal ini.



4. Antartika
Antartika adalah tempat yang sangat tidak sesuai untuk dihuni. Begitu banyak perubahan dan fenomena yang sampai sekarang menjadi rahsia besar buat sebahagian besar dari kita.

Memiliki banyak misteri, dari 14 juta kilometer benua tertutup salji dan ais dengan ketebalan antara 2000 sampai 4800 meter, tetapi ada juga pulau yang kering keseluruhannya, dan disebut “Lembah kering tanpa salju”.



5. Xinjian 
Di kota ini, terdapat daerah terbengkalai yang disebut “Moguicheng” atau kota iblis. Beberapa ‘istana’ di Moguicheng menimbulkan suara aneh yang tidak jelas darimana asalnya.

Jika anda mendekati kota iblis ini di hari panas dengan angin sepoi-sepoi, anda akan mendengarkan ritma manis, seperti 10 juta loceng kecil atau 10 juta gitar bermain bersama dengan sungguh indahya.

Tapi jika angin kencang mendatang, maka suara yang timbul dari istan-istana itu di baratkan seperti raungan singa, tangis bayi atau lolongan serigala.

6. Stonehange
Stonehenge adalah susunan batu misteri di daerah pinggiran England. Masih tidak ada siapa yang tahu atas tujuan apakah dibangunnya, apakah ia istana, atau tempat pemujaan, atau kuil atau mungkin tanda adanya UFO?


7. Henan
Di Henan, Cina, anda akan menemukan daerah anomali geotermal yang disebut “bingbing bei” atau punggung ais. Semua wilayah Cina memiliki perubahan musim yang normal, para penduduk di daerah barat Propinsi Liaoning, Cina, memiliki suhu hangat yang tetap.

Tetapi tibanya musim panas, maka mulaiah fenomena ajaib ini. Ketika suhu udara mencapai suhu 30 darjah Celsius dan matahari bersinar dengan cerahnya, perubahan besar-besaran terjadi, dan suhu satu meter dibawah tanah mencapai -12 darjah Celsius, sehingga tanah membeku dan semua air berubah menjadi ais.

8. Air Terjun Niagara
Air Terjun ini terkenal sebagai tempat persinggahan pelancong. Keajaiban alam ini terletak di perbatasan Kanada dan Amerika. Air terjun ini meliputi daerah seluas 250,000 batu persegi dan aliran airnya dapat mencapai 250,000 kaki kubik sejam.




9. GeyserGeyser adalah aliran air panas yang menyembur dr permukaan tanah. Geyser selalu tampak menarik dan misterius.

Salah satu tempat di Reykjavik, ibukota Iceland, terkenal dengan geysernya yang diameter-nya mencapai 20 meter dan ketika hujan, anda dapat menemukan pemandangan yang mengerikan iaitu aliran air yang menyembur begitu luar biasa sehingga mencapai ketinggian 70 meter.

Jika anda mengunjungi Cina pula, dan menunggu di sekitaran Geyser di sungai Yangbo, Tibet. Geyser yang ada dapat saksikan menyembur dengan iringan suara yang mengejutkan setiap beberapa menit sekali. Diamter semburan air panas ini mencapai 2 meter dan ketinggian semburannya dapat mencapai 20 meter.


10. Pulau Arran dan Orkney

Dua pulau di Scotland ini adalah harta rahsia sejarah terpenting. Terletak di lautan Scotland yang dingin, kedua-dua pulau ini menarik pelancong dengan sejumlah bangunan/istana, runtuhan bangunan, lingkaran batu dan kuil-kuil kuno.



Tahukah anda di mana terletaknya tempat-tempat misteri didunia? Berikut merupakan 10 tempat misteri yang tersenarai di seluruh dunia.
Baalbeck (Lebanon)

Chichen Itza (Mexico)

Easter Island (Chile)

Machu Picchu (Peru)

Nazca Lines (Peru)

Easter Island (Chile)

The Pyramids of Giza and the Sphinx (Egypt)

The Stone Sphere (Costa Rica)

Tiahuanacu (Bolivia)

Underwater Ruins (Japan)

No comments:

Post a Comment